Selasa, 17 Juli 2018

Menyambut Siswa Baru Kelas I SD Negeri Blukbuk 1 di Hari Pertama Masuk Sekolah

Menyambut Siswa Baru Kelas I SD Negeri Blukbuk 1 di Hari Pertama Masuk Sekolah

Menyambut Siswa Baru Kelas I SD Negeri Blukbuk 1


Akan memberikan kesan positif atau negatif bagi siswa terhadap kelas yang diikutinya.

Jika kesannya positif, maka akan membawa pengaruh positif pula bagi siswa pada hari-hari berikutnya. Begitu pula, jika kesan pertama itu negatif, maka para siswa pun akan memandang nagatif pada kelasnya.

Salah Satu Dewan Guru SD Negeri Blukbuk 1, DINDA HAMIDAH Mempunyai Cara Sendiri Dalam Menyambut Siswa baru

DINDA HAMIDAH menyampaikan“ di hari pertama masuk sekolah” bagaimana caranya agar kita buat agar siswa merasa gembira, nyaman, bergairah di kelas itu. Tentunya dengan peran  gurunya yang menyambut dengan penuh antusias, maka mereka akan senang berada di kelas itu.



Sebaliknya, jika hari-hari pertama itu siswa mendapatkan kesan yang negatif, gurunya cuek, teman-temannya tidak bersahabat, suasana lingkungan belajarnya juga tidak menyenangkan, maka kesan yang negatif tersebut akan berdampak negatif pada kehidupan siswa di kelas itu pada hari-hari berikutnya. Sebab itu hari-hari pertama masuk sekolah perlu disiapkan dengan baik.

Beliaupun memberikan Kesempatan pada siswa baru, Untuk maju kedepan satu persatu dan memperkenalkan namanya masing masing" dengan Tujuan membangkitkan kepercayaan diri Terutama Agar Mereka Berani. 




Ibu Alipah pun melakukan hal sama, Ibu Alipah adalah Wali Kelas 2 SD Negeri Blukbuk 1, beliau memberikan Pertanyaan yang akrab agar siswa merasa nyaman dan senang karna dengan Perantian Wali kelas biasanya siswa merasa takut dan Canggung, maka itu Ibu Alipah punya cara tersendiri. Agar Siswa Tersebut tidak seperti apa yang mereka Pikirkan

Suasana seperti ini sangat menyenangkan bagi siswa. Setelah itu guru menyambut mereka dengan kata-kata yang bijak dan membangkitkan semangat, penuh keibuan. Ke akraban

Mereka adalah anak-anak kita, yang sangat memerlukan perhatian kita. Sambut mereka dengan bangga, dengan suka cita, sehingga anak-anak pun merasa senang, nyaman, dan merasa bangga akan dirinya, bahwa mereka disambut dengan begitu antusias oleh gurunya.


Jurnalis. Net. Miecko Harmoko

micko harmoko


1 komentar: